FUNGSI BERPIKIR POSITF AKAN MENJADI NIKMAT RASA SEX ANDA

Pandangan mengenai segala sesuatu yang lebih positif, secara psikologis dapat membuat segala aspek kehidupan lebih baik. Pandangan yang lebih positif juga dapat membuat kehidupan seks yang lebih baik.

Hal tersebut merupakan hasil penelitian dari studi baru yang dilakukan oleh para peneliti dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, Baltimor

Kenikmatan hubungan seksual meliputi tiga langkah yaitu:
1. Bisa orgasme
2. Kenikmatan dari menerima penetrasi
3. Kenikmatan menerima dan memberikan seks oral.

Peneliti lalu menganalisis hubungan kenikmatan seksual itu dengan harga diri, empati dan kepercayaan diri dari partisipan yang melakukan hubungan seks heteroseksual selama 3 bulan.

Hasilnya didapatkan kenikmatan seksual itu akan makin didapat jika kedua pihak yang melakukannya memiliki empati dan percaya diri.

Empati didefinisikan sebagai kemampuan untuk mengambil perspektif yang lain, yang terkait dengan kenikmatan seksual bagi pria dan wanita.

“Saya pikir titik yang paling penting dari kenikmatan hubungan seksual adalah empati dan percaya diri. Empati dan percaya diri merupakan faktor penting yang cukup konsisten di antara pria dan wanita,” kata Galinsky Adena, seorang mahasiswa doktoral di Bloomberg School’s Center for Adolescent Health seperti dilansir dari HealthMonitor, Selasa(20/3/2012).

Pria dan wanita mempunyai perbedaan dalam tingkat kenikmatan seksual. Pria melaporkan tingkat tertinggi dari ketiga jenis kenikmatan seksual. Sebanyak 9 dari 10 pria mengatakan dapat mencapai orgasme pada sebagian besar atau sepanjang waktu. Sedangkan wanita muda yang melaporkan hal tersebut kurang dari setengah.

“Pria lebih mungkin mengatakan menikmati memberikan seks oral pada pasangan, dibandingkan dengan wanita. Hal tersebut memang berbeda dengan anggapan selama ini bahwa, laki-laki lebih peduli dengan kesenangan seksual mereka sendiri,” kata Galinsky.

“Empati dapat menjadi kunci untuk kenikmatan seksual karena dapat meningkatkan motivasi untuk memberikan variasi hubungan seksual demi kepuasan pasangan. Orang yang empati dengan pasangannya juga dapat menikmati kesenangan lain untuk diri sendiri,” kata para peneliti.

“Pria tampaknya memerlukan empati saja untuk meningkatkan kepuasan seksual, sedangkan wanita mungkin juga memerlukan kepercayaan diri juga karena norma sosial yang terkait dengan seksualitas,” kata Galinsky.

Penelitian ini telah dipublikasikan di US National Longitudinal of Adolescent Health. Penelitian tersebut dilakukan dengan mempelajari data lebih dari 3.200 pria dan wanita yang berusia 18-26 tahun.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: