TABLET IPAD ”PANASA;’

Pengguna Keluhkan “Panas Berlebih” di iPad Baru


Beberapa pengguna iPad baru mengeluhkan tablet barunya itu cenderung menjadi panas di luar toleransi saat digunakan, terutama saat mengakses Internet. Beberapa pengamat mensinyalir ini diakibatkan kapasitas baterai iPad baru yang lebih besar

Seperti dilansir The Next Web, memang tidak semua pengguna yang memiliki iPad baru akan mengalami masalah tersebut. Tapi masalah itu tentu saja akan membuat para pengguna dan calon pengguna iPad baru was-was.

Berdasarkan sumber dari forum di MacRumors, panas berlebih (overheat) tersebut berasal dari posisi sebelah kiri bawah iPad. Bila iPad baru cukup lama dipakai, maka tablet akan sedikit panas dan tidak nyaman dipegang. Beberapa pengguna memaklumi, tapi ada juga yang protes.

Bahkan ada juga iPad baru yang langsung mati (shutdown) mendadak, menampilkan pesan notifikasi yang berbunyi bahwa iPad perlu didinginkan sementara. Pada beberapa kasus, setidaknya bisa mengalami empat kali mati mendadak dalam sehari.

Ternyata, masalah panas pada tablet ini tidak hanya dialami di iPad baru, ini dulu juga terjadi pada iPad dan iPad 2.

Setelah diteliti, ternyata iPad baru memang memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dan CPU yang lebih kencang.

Untuk iPad baru memiliki kapasitas baterai 11.666 mAh, dibandingkan iPad 2 yang hanya 6.944 mAh. Peningkatan kapasitas baterai sekitar 70 persen inilah yang memungkinkan Apple untuk tetap bisa menghadirkan daya tahan baterai hingga 10 jam pemakaian.

Sementara, prosesor yang digunakan adalah Apple A5X dual-core (dengan quad core GPU), lebih kencang dibanding prosesor di iPad 2 yang memakai Apple A5 dual-core with PowerVR SGX 543MP2 GPU.

Otomatis, dengan CPU yang lebih kencang, maka akan menghasilkan panas lebih besar.

Atas permasalahan tersebut, Apple belum memberikan komentarnya lebih lanjut.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: