CARA-CARA MEMBUAT PIKIRAN ANDA SEHAT DAN AKTIF

Rahasia Pikiran Sehat & Aktif

SUDAH selayaknya Anda menjaga kesehatan, sebab sehat itu mahal. Berolahraga rutin dan menerapkan pola hidup sehat adalah langkah yang kerap ditempuh untuk menjaga kesehatan.

Namun ternyata, hal itu belum cukup. Untuk memeroleh hidup sehat, Anda perlu menjaga kesehatan pikiran. Selain yoga, kesehatan pikiran bisa diperoleh melalui asupan makanan.

Beberapa makanan sehat bagi pikiran dapat Anda ketahui melalui pemaparan berikut, seperti dilansir Boldsky.

Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks sangat baik untuk meningkatkan fungsi otak. Makanan seperti kentang, kedelai, almond, brokoli, bayam, jamur, pisang dan telur, adalah makanan kaya vitamin B kompleks.

Gandum murni

Gandum murni seperti gandum, sereal, roti gandum, dan beras merah adalah jenis makanan lain yang sehat untuk otak. Makanan ini dapat meningkatkan konsentrasi dan kesadaran mental.

Omega-3

Omega-3 bermanfaat mengontrol stress, serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, antara lain minyak zaitun, bawang putih, ikan tuna, kalkun, salmon, telur, nasi, sereal, dan pasta.

Karbohidrat

Beras merah, apel, pisang, kismis, biji-bijian, dan kecambah merupakan makanan kaya karbohidrat. Makanan-makanan ini bermanfaat meningkatkan konsentrasi dan menambah asupan energi.
(tty)

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: